TENTANG INBRIEF

Penjelasan singkat tentang INBRIEF

INBRIEF
Indonesia for Bureaucratic Reform

INBRIEF, singkatan dari Indonesia for Bureaucratic Reform merupakan sebuah forum diskusi ilmiah para akademisi, peneliti dan praktisi di bidang hukum dan ilmu administrasi yang menaruh perhatian pada persoalan kepemerintahan, pelayanan publik dan birokrasi.

Forum ini didirikan tanggal 06 Juni 2020 dan didalamnya terdapat aktivitas yang bersifat akademis untuk membahas, mengkaji, merespon dan memberikan masukan atas kebijakan yang akan, sedang dan telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mewujudkan reformasi birokrasi.

Forum ini dibentuk untuk memfasilitasi pemikiran dan pengalaman melalui pendekatan yang beragam, serta didukung oleh analisis yang bersifat mendasar, komprehensif, dan sistematik. Oleh sebab itu, Forum ini dibentuk untuk memfasilitasi pemikiran dan pengalaman melalui pendekatan yang beragam, serta didukung oleh analisis yang bersifat mendasar, komprehensif, dan sistematik. Oleh sebab itu, INBRIEF secara rutin mengadakan kegiatan akademis berupa diskusi, seminar, bedah buku, publikasi, penelitian, dan respon kebijakan reformasi birokrasi. secara rutin mengadakan kegiatan akademis berupa diskusi, seminar, bedah buku, publikasi, penelitian, dan respon kebijakan reformasi birokrasi.

Makna Logo INBRIEF

  • Kata “IN BRIEF” memiliki arti laporan singkat; berupa ringkasan pendek terhadap sesuatu. Diharapkan kata ini merefleksikan birokrasi yang direformasi secara ringkas namun secara substantif memenuhi sasaran yang diharapkan.
  • Logo INBRIEF adalah Ratu atau Menteri dalam permainan catur, yang memiliki karakter yang kuat, dapat diandalkan, cepat dan fleksibel. Buah catur ini dapat bergerak baik vertikal, horisontal ataupun diagonal ke segala arah, dan dapat menentukan kemenangan. Karakter ini dianalogikan sebagai lembaga yang bergerak cepat, cermat dan dinamis dalam mengkaji dan merespon arah kebijakan birokrasi. 
  • Bentuk Lingkaran dalam logo dimaknai sebagai suatu kesatuan dan keutuhan pemikiran, sikap dan tindakan yang berorientasi pada tujuan.
  • Warna Biru memiliki makna ketenangan dan menggambarkan tingginya cita-cita dan harapan lebih baik.

Dr. Tedi Sudrajat, S.H., M.H

Dr. Dwiyanto Indiahono, S.Sos., M.Si

Novi Savarianti Fahrani, S.H., M.H.

Hezron Sabar Rotua Tinambunan, S.H., M.H.

Dr. Tobirin, S.Sos., M.Si.

Andri Kurniawan, S.H., M.H.

Arief Rachman Hakim, S.H., M.H.

Abd. Rais Asmar, S.H., M.H.

Dr. Taufik Arbain, S.Sos., M.Si

Tri Suhendra Arbani, S.H., M.H.

Dr. Hayat, S.Sos., M.Si

Dr. Iza Rumesten, S.H., M.H.

Dody Nur Andriyan, S.H., M.H.

Dwiki Oktobrian, S.H., M.H.

Rustan Amarullah, S.IP, M.A.

Faradillah Paratama, S.H., M.H.

Untuk melihat profil para pendiri silakan klik tombol "Info Detail"